Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Perketat Prokes, MBS Banjarbaru laksanakan pembelajaran online

 

Berdasarkan maklumat Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School Banjarbaru nomor: 04.006/PPM-MBS/II/2021tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan di PPM MBS Banjarbaru, oleh karena itu pelaksanaan yang dilaksanakan secara tatap muka terpaksa harus dilaksanakan secara online.

Seperti yang disampaikan dalam maklumat tersebut bahwa bagi guru yang berada dluar PPM MBS Banjarbaru diwajibkan melaksanakan pembelajaran secara online, sedangkan bagi para guru yang tinggal didalam PPM MBS Banjarbaru diberikan kesempatan untk mengajar dengan tatap muka, dengan konsekuensi yang bersangkutan tidak melakukan mobilitas berlebihan diluar pondok.

Hal ini dilakukan untuk terhindarnya para santri dan juga ustadz/ustadzah dari penyebaran virus covid-19.

Muhazir Fanani selaku Wakil direktur PPM MBS Banjarbaru disela-sela melakukan pengawasan dalam pembelajaran online yang diikuti oleh santriwati menerangkan bahwa ini merupakan ikhtiar kita diinternal pondok untuk dapat selalu terhindar dari virus covid-19.

"kita sengaja memperketat protokol kesehatan dilingkungan pondok, ini juga sebagai bagian dari ikhtiar kita bersama. Disisi lain juga kita mendapatkan surat edaran dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarbaru untuk melakukan pembatasan kegiatan persyarikatan." Tuturnya.

Selain proses pembelajaran yang dilakukan secara online, proses perizinan dan penjengukan juga tidak diizinkan.

" Untuk sementara waktu kita meminta pengertian para orang tua/wali santri untuk tidak menjenguk santri sementara waktu." Tambahnya.


Pembatasan kegiatan dilingkup PPM MBS Banjarbaru ini dimulai sejak tanggal 11 Februari sampai dengan 28 Februari 2021.

"Sementara ini smpai tanggal 28 dulu, semoga keadaan membaik dan kita kembali melaksanakan pembeljaran seperti sedia kala." Ujar Muhazir.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel